Tips Dalam Mendesain Rumah Dengan Monokrom

Warna monokrom menjadi salah satu warna yang dimana sering digunakan sebagai salah satu desain interior. Meski agak sulit untuk dipertimbangkan dengan tepat, skema warna monokrom ini saam dengan penggunaan satu warna dalam berbagai gradasi. Banyak yang tidak menerapkan hal ini dikarenakan takut memberikan warna tampilan yang terlihat monotn dan juga sangat membosankan.

Sebenarnya si, desain interiror rumah dengan konsep monokromatik yang tidak hanya sekedar pilihan wrna hitam dan putih saja, melainkan menggunakan beberapa warna lainnya pun juga bisa untuk kalian gunakan. Jika memang kalian tertarik dengan penggunaan warna monokrom seperti ini, maka kalian bisa gunakan trik yang satu ini.

Trik Penggunaan Warna Monokrom Bagi Ruangan

#1 Memilih Warna

Salah satu pemahaman yang harusnya kalian gunakan dengan baik yakni dengan memilih warna yang tepat dong pastinya. Sebagian orang banyak berfikir bahwasannya warna monokrom ini terbatas pada warna-warna netral seperti Putih, Abu-Abu, Beige atau juga perpaduannya dengan warna hitam. Namun pada dasarnya, kalian bsia menggunakan warna apa saja seperti merah, biru, ungu dan warna hijau. Hal yang perlu kalian ketahui lagi yakni monokrom ini penggabungan dari beberapa gradasi warna yang ada.

#2 Jangan Lupakan Yang Namanya Tekstur

Salahs atu kunci agar  ruangan kalian dengan skema monokrom tidak terlihat membosankan adalah permainan tekstur. Ditengah ketidakadaan warna-warna lain, penggunaan pada pola dan juga tekstur menjadi lebih penting lagi dari yang terkira sebelumnya nanti. Untuk tujuan ini, amak kalian bsia menambahkan karpet kecil yang berbulu, meja kaca yang mengkilap, kain gorden yang bertekstur, furnitur tambahan seperti kayu dengan berbagai amcam ukiran dan juga adanya pajangan karya seni atau juga sedikit adanya bantalan hias yang berpola.

#3 Dimulai Dengan Ruangan Yang Terkecil Dulu

Bagi kalian yang memang masih ragu untuk mendesain ruangan dengan warna monokrom, kalian juga bisa memulainya dengan ruangan yang berukuran kecil terlebih dahulu. Misalnya bisa diambil contoh pada ruangan kamar mandi atau toilet. Penggunaan satu warna di dalam kamar madi akan memberikan sebuah effect yang pastinya menenagkan dan hal inilah yang bisa menjadi pokok pikiran yang paling dicari oleh setiap orang. Selain itu, kamar madni monokromatik ini nantinya yang kecil akan terlihat lebih bear lagi dari ukuran sebelumnya.

#4 Miliki Warna Kontras Agar Menjadi Focal Poin

Agar nantinya lebih menawan lagi, kalian bsia ko dengan cara menambahkan satu elemen yakni dengan menggunakan warna yang kontras dengan keseluruhan warna monokromatik yang ada pada dalam ruangan. Item ini sendiri akan menjadi focal poin pada ruangan itu sendiri. Penambahan warna kontras ini juga akan menjadi satu tambahan visual interest yang akan lebih mengedepankan ruangan yang ada dirumah kalian anntinya.

#5 Menggunakan Pemakaian Warna Lembut

Penggunaan warna yang cerah atau terang, memang dibutuhkan sebuah komitmen bagi desain monokromatik ini. jika nantinya kalian belum siap akan hal ini, maka dari itu bisa memulai dengan penggunaan warna yang lembut terutama warna pada dinding rumah kalian. Nah, disini kalian bsia menentukan dari awal terkait warna dasar yang memang ingin kalian terapkan nantinya. Perlu kalian ingat juga ya guys, bahwasannya tipe gradasi warna lembut yang benar-benar harus kalian gunakan nantinyadalam beberapa contoh, warna putih sangat bisa dan dominan untuk di duplikasikan nantinya.

#6 Menggunakan Warna-Warna Yang Berani

Untuk yang terakhir dan bisa kalian perhatikan ketika kalian sedang mengaplikasikan warna terang dan juga berani seperti warna merah, oren, dan juga kuning didalam ruangan yang monokromatik. Kalian juga bsia mengaplikasikannya dengan warna dalam dosis kecil dan juga bsai disebarkan di seluruh ruangan agar tidak terlalu berlebihan nantinya. Konsentrasi pada warna yang terlalu padat untuk hasil akhir yang pastinya lebih menawan lagi.

Sebagai satu cara yang simpel adalah kalian hanya perlu menambahkan satu elemen dengan menggunakan tekstur maupun warna yang sangat kontras di dalam ruangan monokromatik. Sebagai sentuhan akhir yang langsung membuat penampilan ruangan kalian menjadi lebih hidup lagi nantinya. Bisa ditambahkan aksesoris seperti sofa yang warnanya juga soft, pemilihan gorden yang seirama yang nantinya ketika kalian masuk kedalam runagan tersebut merasa fresh sekali ya guys.